Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Monday, June 30, 2014

Ada Lomba!

Pertama kali saya ingin mengucap syukur kepada Allah SWT karena di Ramadhan kali ini saya diberikan kesempatan untuk memulai bisnis baru yang sangat sesuai dengan hobi saya (menulis). Bisnis ini merupakan sebuah bisnis penerbitan buku (indie publishing) yang nantinya sebagian keuntungannya akan didonasikan untuk anak-anak yang bersekolah di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Penerbitan ini bekerja sama dengan Plus Untuk Negeri yang merupakan sebuah program hibah buku bagi sekolah-sekolah di pelosok Riau. Senang rasanya memulai bisnis ini meskipun sangat berat untuk memulai dari awal. Tetapi untuk sukses kita memang harus memulai dari awal. Tidak dapat secepat kilat melejit ke angkasa. Butuh waktu dan proses yang cukup maksimal di setiap kesempatan yang ada. Satu hal yang ingin saya kabarkan pada postingan kali ini, TRIWAY Publishing Award. Sebuah penghargaan khusus bagi penulis-penulis muda berbakat. Semoga nantinya mereka dapat cemerlang dengan karya-karyanya yang melejit.

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti lomba ini, berikut saya sampaikan sekelumit informasinya. Untuk lebih jela mungkin dapat dilihat ke situs berikut ini.

http://penerbitan-buku-triway.blogspot.com/2014/06/triway-publishing-award.html

Menulis merupakan sebuah jalan bagi umat manusia untuk tetap eksis. Menulis memiliki hubungan yang sangat erat dengan produktif. Penulis yang akan tetap eksis adalah penulis yang produktif atau penulis yang memiliki mahakarya yang luar biasa. Namun, pada umumnya seorang penulis yang jenius akan melahirkan tulisan-tulisan yang brilian setelah ia menulis sekian lama. Menulis sama dengan berenang. Latihan adalah kuncinya. Salah satu motivasi terbesar bagi seorang penulis adalah melahirkan tulisan-tulisannya menjadi sebuah buku.

TRIWAY Publishing yang merupakan sebuah indie publishing house mengadakan sebuah lomba untuk para penulis. TRIWAY Publishing Award yang diadakan pada tahun ini merupakan ajang penghargaan pertama yang diadakan pihak TRIWAY. Adapun tema TRIWAY Publishing AWARD 2014 adalah:

"Buku, Pesta dan Cinta"

No comments:

Post a Comment

Entri Populer