Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Saturday, November 09, 2013

Anak Tengil vs Anak Penurut

Setiap saat banyak yang tidak kita ketahui terkait seseorang. Tidak pada masa lalu dan masa depannya. Tidak pula pada keinginan dan pikirannya. Seseorang menjadi sangat menarik dan terlihat super keren dengan segala embel-embel yang menyertainya di luar. Tak ada yang kita ketahui di dalam hidupnya. Setelah kita mengetahuinya, hanya ada 2 pilihan. Pergi atau akan tetap tinggal. Tiada yang salah juga atas dua pilihan tersebut (pergi atau tetap tinggal), karena setiap orang memiliki pandangan dan kesenangan yang berbeda. Ada yang senang ini dan ada yang tidak senang itu.

Satu pelajaran yang terbaik yang pernah diberikan oleh mama sejak aku masih kecil untuk tidak pernah terkecoh dengan penampilan luar. Belum tentu orang yang terlihat hebat itu sebenarnya bahagia. Belum tentu juga orang yang terlihat susah itu merasakan kesakitan dan ketidaknyamanan selamanya. Sesungguhnya dunia ini terkadang terbalik, Kawan. Jabatan tidak berteman dengan kesenangan dan memusuhi kesedihan. Adakalanya jabatan itu menyebabkan kesedihan dan kesusahan yang mendalam.

Misalnya, ada dua keluarga dengan 2 anak yang berbeda sifatnya. Keluarga 1 memiliki seorang anak yang teramat sangat jenius, membanggakan orang tua, penurut tetapi sama sekali tidak pernah terbuka kepada kedua orang tuanya. Kerjanya hanya menuruti apa saja yang disuruh tanpa membantah sepatah pun. Sedangkan keluarga yang kedua memiliki anak yang tengil, sedikit usil dan tidak pintar-pintar amat. Namun ia merupakan anak yang sangat terbuka dan selalu menceritakan apa saja tentangnya kepada orangtuanya. Bahkan kerap membantah dan mengeluarkan sifat kekanak-kanakannya ketika keinginannya tidak terpenuhi.

Masyarakat luar tentu menganggap anak dari keluarga 1 adalah anak idaman, membanggakan, tidak membuat susah dan sebagainya. Namun tahukah kalian, si anak 1 pasti menyimpan satu rahasia terbesar yang kapanpun dapat mengganggu dirinya. Dia sangat tertutup dan tidak berani bersuara, hatinya kebas ketika keinginannya tidak dipenuhi tapi hanya dapat diam.

Tahukah kalian, kalau terkadang orang tua itu menginginkan seorang anak yang sedikit tengil, usil dan susah diatur. Ada kebanggaan tersendiri bagi seorang ibu/ayah yang berhasil mendidik anak tengilnya untuk menjadi seorang bintang. Wajar jika seorang anak yang rajin, penurut, patuh dan sedikit penakut kepada orang tuanya, sukses. Namun akan luar biasa bagi seorang anak tengil, urakan dan pemberontak, sukses dalam hidupnya. Kelak, ketika si orang tua melihat kesuksesan anak tersebut maka si orangtua akan bangga+bahagia luar biasa karena capaian anak tersebut dianggap ++ dibanding sebelumnya.

Maka, bagi anak-anak tengil, urakan dan pemberontak yang ada saat ini, jadilah anak yang baik, membanggakan dan bersinar agar kedua orangtua mu mendapatkan kado terindah di hari tuanya. Bagi anak-anak penurut dan super nrimo, selamat... Itu adalah hal yang sulit luar biasa bagi saya tentunya, tapi warnai sedikit hidupmu dengan pemberontakan-pemberontakan kecil. Hahaha...
#SuperRandom

No comments:

Post a Comment

Entri Populer