Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Thursday, June 12, 2014

MAGANG DI UKP-PPP

Kamis yang sedikit hectic pagi ini saya mulai mengikuti program magang di UKP-PPP (Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan). Perjalanan dimulai dari jam 8.00 WIB berangkat dari stasiun UI hingga tiba di kantor UKP4 pukul 09.30 WIB. Fiuuuh....

Alhamdulillah tadi malam saya dihubungi oleh Mas Daud dan terpilih menjadi satu dari anak magang di program Communication Specialist. Hahahaha... Penasaran dengan pekerjaan selain di bidang teknik, saya mulai menyeberang ke UKP4 deh. Itung-itung nambah kenalan. ^_^

Di UKP4 saya tergabung dalam unit kerja LAPOR (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat). LAPOR ini merupakan suatu wadah yang diciptakan UKP4 sebagai tempat berkeluh kesahnya masyarakat. Mulai dari masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan, politik dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk cara mengadukan segala uneg-uneg pun cukup mudah, yaitu dengan langsung login ke situs LAPOR, http://lapor.ukp.go.id atau sms ke 1708. Cukup mudah diingat juga (nomor telponnya). :)

Nah, kenapa hari ini cukup melelahkan? Well, setelah dari UKP4 saya harus ke UI lagi. Ada ujian bro, jam 1. Mata kuliah Manajemen Pengadaan, Klaim dan Kontrak. Apalagi chitsyit yang dibuat belum lengkap bener. Alhasil saya pinjem chitsyitnya Titis (Merci beacoup mon coeur, Titis)... Super duper juga dibantu Vivi hari ini. Setibanya di Teknik, Vivi membawakan laptop dan titipan pulpen untuk ujian. Ahh... Tidak terbayangkan kalau Vivi dan Titis tak ada.

Makasih buat kalian, teman-temanku sayang. Cup cup... :*


No comments:

Post a Comment

Entri Populer