Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Monday, September 15, 2014

AKHIRNYA KUTEMUKAN ARTI NAMA ITU

Postingan hari ini sebenarnya tidak terlalu penting dan sedikit narsis. Tapi tak apalah. Mengingat banyak sekali orang yang menanyakan arti nama yang kumiliki ketika pertama kali bertemu, aku akan membahas arti nama dari 'Yelna Yuristiary' dalam post ini. Meskipun agak 'maksa' untuk menemukan arti-arti tersebut, akhirnya kata-kata yang membentuk namaku punya arti tersendiri.

Setiap kali ada orang yang bertanya tentang arti namaku, biasanya aku hanya menjawab bahwa nama itu tidak memiliki arti yang signifikan. Aku hanya tahu kalau 'Yuristiary' itu adalah gabungan dari nama papa dan mama. Sedangkan Yelna, tidak ada artinya. Akhirnya, tadi pagi aku sempatkan untuk searching-searching terkait Yelna. Tak disangka, ketika aku ketik 'Yelna' di Google, aku menemukan banyak orang yang bernama Yelena. Ada juga satu tulisan di Wikipedia yang menjelaskan bahwa Yelena adalah nama yang biasanya diberikan oleh orang Rusia untuk anak perempuannya. Yelena berasal dari kata Helena (Greek) yang berarti terang atau cahaya.

Lanjut ke kata berikutnya, 'Yuristiary'. Kata ini tidak akan memiliki arti jika bersatu. Namun akan berarti jika dipecah menjadi 2 bagian, yakni 'Yuris' dan 'Tiary'. Kata 'Yuris' memiliki arti seorang ahli hukum. Tetapi sepertinya arti itu tidak signifikan dengan keadaanku saat ini yang ternyata aku menjadi seorang engineer, bukan ahli hukum seperti namaku. Sedangkan 'Tiary' berasal dari kata 'Tiara' yang berarti mahkota.

Jadi, kelak ketika ada orang-orang kembali menanyakan arti namaku, aku bisa menjawab arti dari nama itu seperti ini.

YELNA artinya CAHAYA
YURIS artinya AHLI HUKUM
TIARY artinya MAHKOTA

Arti secara keseluruhannya mungkin dapat ditafsirkan oleh masing-masing si penanya. OK!

No comments:

Post a Comment

Entri Populer