Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Monday, June 17, 2013

KERJA PRAKTEK DI BOGOR OUTER RING ROAD SEKSI II A

Senin, 17 Juni 2013

Hari ini saya, Vivi dan Sandha mendapat kepastian terkait kerja praktek di proyek Bogor Outer Ring Road seksi IIA. Beberapa keterangan terkait proyek ini adalah :



NAMA PROYEK
Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi II A Ruas Kedung Halang - Kedung Badak STA 3+300 – 5+915

OWNER
PT. Marga Sarana Jabar

KONTRAKTOR
PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk.

JENIS PROYEK
Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Bogor Seksi II A berupa flyover yang menghubungkan Ruas Kedung Halang – Kedung Badak sepanjang 2615 meter (STA 3+300 – 5+915).

LOKASI PROYEK
Ruas Kedung Halang - Kedung Badak, Bogor

Untuk mencapai lokasi proyek, kami mulai perjalanan dari Stasiun UI -  Stasiun Bogor, setelah itu kami menaiki angkutan umum 08 hingga daerah Warung Jambu. Nah, lokasi proyek tersebut tepat di dekat jalan tol. Menariknya proyek ini adalah metode kerjanya yang tidak biasa. Metode kerja pier head dan erection box girder khusus pada proyek ini merupakan jenis metode kerja yang pertama dilakukan di Indonesia. Nah, dalam postingan ini saya belum bisa berbicara banyak terkait proyek ini. Semoga di hari-hari ke depan saya kembali membicarakan proyek ini.
:)

No comments:

Post a Comment

Entri Populer